Arsenal Dan Chelsea Bersaing Untuk Mendapatkan Coutinho

Salah satu klub Liga Premier League, Arsenal dikabarkan baru-baru ini dimana klub yang berjuluk The Gunners tersebut ingin menggangu rival mereka dalam pemburuan pemain Barcelona yakni Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas nanti.

Arsenal Dan Chelsea Bersaing Untuk Mendapatkan Coutinho

Philippe Coutinho sudah dipastikan kehilangan posisi utamanya di Barcelona lantaran Blaugrana mengaku kecewa dengan performa dan penampilan yang dimainkan oleh mantan pemain Liverpool tersebut, maka dari itu pihak Barcelona meminjamkan pemain asal Brasil tersebut ke Bayern Munchen.

Dimana pada akhir musim ini masa peminjaman Bayern Munchen untuk Coutinho akan segera berakhir dan pihak klub enggan untuk membeli Countinho secara permanen, dikarenakan juga pola permainan dan juga performa yang dimainkan oleh Coutinho masih kurang memuaskan.

Bukan hanya itu, salah satu penyebab Munchen tidak ingin mempermanenkan Coutinho dikarenakan juga harga yang terlalu mahal yakni sebesar 120 juta euro, namum raksasa Bundesliga tersebut juga enggan mempermanenkan pemain asal Brasil tersebut, dan pada akhir musim nanti Coutinho harus kembali ke Barcelona.

Mendengar kabar tersebut sejumlah klub papan atas Eropa nampaknya tertarik dengan mantan pemain Liverpool tersebut, dimana yang pada awalnya Chelsea ingin mendaratkan Coutinho ke Stamford Bridge pada musim depan akan tetapi baru-baru ini rival mereka yakni Arsenal juga berniat untuk memakai jasa sang pemain tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan bahwa dirinya menginginkan Coutinho masuk dalam skuadnya pada musim depan dan beberapa pekan yang lalu perwakilan dari Arsenal sendiri juga sudah menghubungi pihak Coutinho.

Bermain di Liga Inggris bukan hal yang baru bagi Coutinho, dimana dirinya menghabiskan waktu selama enam musim bersama Liverpool dan membuat namanya meroket atas penampilan dan juga performa yang dimainkan oleh dirinya bersama Liverpool.

Tercatat Coutinho bermain sebanyak 201 kali dan berhasil mencetak 54 gol disemua kompetisi yang dimainkannya bersama Liverpool, akan tetapi berbanding terbalik saat ini dimana dirinya bermain di Bayern Munchen tercatat hanya tampil sebanyak 32 kali dengan menciptakan sembilan gol dan membuat assist untuk rekan-rekannya sebanyak enam kali.