Positif Barcelona untuk Hadapi Juventus

Positif Barcelona untuk Hadapi Juventus

Luis Enrique menegaskan Barcelona sudah siap menghadapi dua partai sulit pekan ini. Barca akan menjamu Juventus di tengah pekan, dan menghadapi Real Madrid empat hari berselang.

menurut klasemen laliga Barcelona pekan ini akan menentukan nasibnya di Liga Champions dan Liga Spanyol sekaligus. Di Liga Champions, mereka akan menjamu Juventus di leg kedua perempatfinal, Kamis (20/4/2017). Empat hari berselang, giliran Madrid yang menunggu di kompetisi Liga Spanyol, Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Barca pun dalam kondisi tertinggal dalam dua laga itu. Tapi kemenangan atas Real Sociedad disebut Enrique jadi modal berharga untuk hadapi Juventus dan Madrid sekaligus.
Menjamu Sociedad di Camp Nou, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB, Barca menang dengan skor 3-2. Meski dapat perlawanan sengit dari Sociedad, Barca tetap mampu mengamankan poin penuh.

La Liga
La Liga

Hasil ini mengembalikan Barca ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan kekalahan di dua laga terakhir secara beruntun. Usai dikalahkan Malaga, Barca kemudian ditaklukkan Juve di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Usai menghadapi Sociedad, Barca akan kembali menghadapi Juve di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Tugas berat sudah menanti Lionel Messi dkk. karena mereka harus membalikkan keadaan setelah kalah 0-3 di Turin.

Maka kemenangan atas Sociedad pun disambut gembira oleh entrenador Barca, Luis Enrique. Selain karena Barca menunjukkan respons positif, hasil ini juga jadi modal berharga untuk menjalankan misi comeback atas Juve.

“Kami akan berjuang sampai akhir. Kemenangan ini jadi awal yang bagus untuk menatap leg kedua perempatfinal Liga Champions,” ucap Enrique di agen sbobet terpercaya.

“Kami perlu pemain yang percaya diri dan terus berkembang di beberapa aspek. Kami datang ke Liga Champions dan El Clasico dalam keadaan punya peluang. Saya lihat para pemain sudah bersiap untuk segala situasi dan kami telah berupaya dengan keras,” sambungnya.

Melawan Juventus, Barca harus membalas kekalahan 0-3 di leg pertama. Sedangkan melawan Madrid, Lionel Messi dkk. wajib menang kalau mau bersaing memperebutkan trofi Liga Spanyol.

“Kami mampu meraih hasil saat melawan tim sulit yang sangat sempurna dari sisi organisasi. Saya akan mengambil sisi bagus tim saya. Kami pantas menang meski kenyataannya sulit. Kami akan terus berjuang untuk segalanya sampai akhir, tim ini adalah sekelompok juara dan siapapun yang meragukan harus berhenti,” katanya menambahkan.,” tandasnya